Sunrays

Blogger Template by ThemeLib.com

Allah...ampuni kami

Published by Iga Indah under on 17.57

Allah, ampuni kami yang kadang masih melihat dosa sebagai sesuatu yang menarik hati. Allah, ampuni kami yang kadang masih merasa ibadah sebagai sesuatu yang berat dijalani. Allah, ampuni kami yang kadang masih menganggap dusta bisa memudahkan urusan. Allah, ampuni kami yang kadang masih terbayang bahwa jujur itu mengerikan.
Allah, ampuni kami yang tahu bahwa segala 'amal akan diperlihatkan, tapi kadang masih tak bermalu berbuat yang menista jiwa. Allah, ampuni kami yang tahu bahwa ridhaMu paling berharga, tapi kadang masih coba menggadaikannya demi menyenangkan manusia.
Allah, ampuni kami yang yakin bahwa neraka itu ada, tapi masih sering membayangkan alangkah nikmatnya dosa-dosa. Allah, ampuni kami yang faham bahwa surga itu nyata, tapi masih sering merasa alangkah berat mentaatiMu.
Allah insyaflah kami bahwa sabar itu hakikat kehidupan. Sebab siapa tak sabar belajar, harus sabar dalam kebodohan. Sebab siapa tak sabar berkawan, harus sabar dalam kesendirian. Sebab siapa tak sabar ikhtiar, harus sabar dalam kefakiran. Sebab siapa tak sabar dalam taat, harus sabar atas musibah.

Allah, sibukkan kami hari ini dengan kebaikan yang banyak. Hingga karenanya, tak sempat bagi kami mengagumi diri sendiri. Allah, limpahi kami hari ini, dengan rizqi yang bertubi-tubi. Hingga dengannya, rasa bakhil tak sanggup meraja dalam jiwa. 
Allah, aku berlindung padaMu dari hati yang melihat ada nikmat dalam maksiat, dari jiwa yang merasa sengsara dalam kebajikan. Allah, aku berlindung padaMu dari lemah niat di kala harus berbakti, dari tinggi hati saat berhasil mentaati.


Allah, jika sesekali kami harus tahan lapar; jadikan ia latihan tuk hanya mengasup yang halal. Allah, jika kami harus berkawan gatal; jadikan tiap garukan bilangan mendzikirMu. Allah, jika kami harus berteman dingin; jadikan ia kelak penyejuk nan menjauhkan dari nerakaMu.

Allah, jika kami harus berteman kehilangan; jangan halangi pahalanya dan gantilah yang lebih baik dari sisiMu nan Maha Kaya. Allah, jika kami harus berkawan duka, jadikan tiap butir air mata dan sesak dada terpeluk oleh cintaMu.
Allah, jadikan hatiku selalu bicara padaMu dalam gigil takut, degub harap, & getar cinta. Akhlaqi aku kesantunan setelah kurnia kebenaran. Sebab dia yang benar tapi tak santun, melunturkan hormat insan pada kebenaran. Jagakan jua kebenaran dalam tiap akhlaq santunku. Sebab yang santun namun tak benar tiada lebih dari penipu. 
Allah, aku berdiri di hadapanMu dalam gelap nan merindu sinaran terang. Datang dan jadilah cahayaku, bimbing diri ini ke jalan lempang. Allah, kugamitkan jiwa lemahku ke dalam tangan perkasaMu, pelukkan aku bersama ‘mereka nan terkarunia’.

0 comments:

Posting Komentar