Sunrays

Blogger Template by ThemeLib.com

HANABI (fireworks) #1

Published by Iga Indah under on 17.25

"What is the worth of this world I'm living in?
I start thinking its all meaningless
or maybe I’m just tired?

In exchange for something I got
I gave up a number of precious things
eventhough, the world isn't peaceful enough
that I can spare time to feel sad for each matters.

What kind of dreams should I draw?
What kind of hopes should I take with me as moving forward?
These seemingly impossible to answer questions
Get buried in my day to day life."

-(Hanabi (Code Blue OST) - Mr.Children )-


Ini adalah translate dari penggalan sebuah lagu yang sangat mewakili perasaanku saat-saat pertengahan puasa kemarin. Hari-hari dipenuhi tanda tanya besar (?). Galau akademis. Begitu teman-teman menyebutnya. Aku memang jarang menggunakan kosa kata ‘galau’ untuk diriku sendiri.
Berawal dari pemikiran tentang masa depan. Sebuah pertanyaan besar yang pernah kutulis sebelumnya, kini…eeemmm…  ok, memang belum ketemu jawabannya. Tapi biar waktu yang menjawab.

Ketika ditanya apa cita-cita, impian, rencana ke depan, fakultas, atau jurusan yang diinginkan, maka ketika itu teman-temanku biasanya langsung bisa menjawab, walaupun ada yang jawabnya agak malu-malu. Yang pasti mereka telah menemukan sesuatu yang disebut impian. Dengan pasti.

Anehnya, yang bisa kujawab adalah “Aku belum tahu”. Menyedihkan. Saat yang lain telah mulai melangkah menuju impian masing-masing. Berjuang sekuat tenaga, sampai keringat menetes deras, doa yang bertubi-tubi disampaikan kepadaNya, nafas terengah-engah, kaki terus berlari, tangan terus berusaha menggapai, tubuh berdarah-darah, mata tajamnya tertuju pada satu titik, semangat menggebu, mendaki tanpa lelah, demi menuju satu impian.
Dan di saat-saat itu,aku masih saja bertanya,
“Apa impian yang Allah inginkan untuk jadi impianku?”


0 comments:

Posting Komentar