Sunrays

Blogger Template by ThemeLib.com

pergi

Published by Iga Indah under on 19.17
aku ingin pergi
pergi dari rumah
pergi dari desa, dari kota jogja tercinta
pergi merantau ke luar sana

aku mau jadi dewasa
aku sudah bosan jadi anak kecil
sudah bosan menyandang nama remaja labil lagi
sudah bosan disibukkan dengan pikiran dan angan-angan
sudah bosan bermimpi tapi tak kunjung dapat kesempatan buat merealisasikan
aku ingin pergi ke dunia luas
bertemu dengan banyak orang
belajar tentang kehidupan
menemukan teman sebagai ganti keluarga
walaupun itu artinya aku harus meninggalkan tempat ternyaman sedunia,
kampus cemara tercinta

mereka tak tahu seperti apa aku di luar sana
aku berjuang semampuku
sekeras yang aku bisa
belajar banyak hal
melakukan banyak hal
yang aku suka maupun yang tak ku suka
berusaha sekuat yang aku bisa
menjadi apa yang teman2ku presepsikan terhadapku
semua kulakukan dengan sepenuh hati
tapi mereka tak tahu diriku yang sekarang seperti apa

adakah mereka tahu? betapa tersakitinya aku
adakah mereka tahu? kalau kini aku tak seperti dulu lagi
adakah mereka tahu? kalau air mata ini menetes tiap waktu
adakah mereka tahu? kalau aku ingin belajar banyak hal tentang kehidupan
adakah mereka tahu? kalau aku ingin mencari keinginanku
adakah mereka tahu? kalau tak ada keraguan sedikitpun pada apa yang kupegang, pada agama ini
adakah mereka tahu? kalau aku sudah bosan diperlakukan begini
dan,
adakah mereka tahu? kalau aku hanya ingin berbenah
berbenah...
saat ini hanya itu yang bisa kulakuakan
ayah...ibu...
maaf

0 comments:

Posting Komentar